Wallpapers Market

Minggu ke 1-2
Kompetensi Dasar : Memahami dan memiliki wawasan tentang pengertian bahasa otomata, Chomsky hierarchy
Pokok & Subpokok Bahasan:

  1. Konsep bahasa dan otomata
  2. Konsep hirarki Chomsky
  3. Terapan hirarki Chomsky

Strategi Pembelajaran : Tanya jawab, demonstrasi, praktek, Penugasan
Referensi :

Minggu ke 3-4
Kompetensi Dasar : Memahami dan memiliki wawasan tentang finite state automata: deterministic dan nondeterministic finite automata
Pokok & Subpokok Bahasan:

  1. Dasar finite state automata
  2. Deterministic finite automata
  3. Nondeterministic finite automata
  4. Studi kasus finite automata

Strategi Pembelajaran : Tanya jawab, demonstrasi, praktek, Penugasan
Referensi :

Minggu ke 5-7
Kompetensi Dasar : Memahami dan memiliki wawasan tentang finite automata with epsilon transition, regular expression dan karakteristiknya
Pokok & Subpokok Bahasan: finite automata

  1. finite automata with epsilon transition
  2. regular expression
  3. karakteristik regular expression

Strategi Pembelajaran : Tanya jawab, demonstrasi, praktek, Penugasan
Referensi :

Minggu ke 8-11
Kompetensi Dasar : Memahami dan memiliki wawasan tentang context free languages dan karakteristiknya
Pokok & Subpokok Bahasan:

  1. context free languages
  2. karakteristik context free languages

Strategi Pembelajaran : Tanya jawab, demonstrasi, praktek, Penugasan
Referensi :

Minggu ke 12-14
Kompetensi Dasar : Memahami dan memiliki wawasan tentang push down automata dan mesin turing
Pokok & Subpokok Bahasan:

  1. push down automata
  2. mesin turing

Strategi Pembelajaran : Tanya jawab, demonstrasi, praktek, Penugasan
Referensi :

Minggu ke 15-16
Kompetensi Dasar : Memahami dan memiliki wawasan tentang aplikasi dalam studi kasus
Pokok & Subpokok Bahasan:

  1. Studi kasus problem dalam model
  2. Aplikasi algoritma komputer

Strategi Pembelajaran : Tanya jawab, demonstrasi, praktek, Penugasan
Referensi :

Rencana Pembelajaran Teori Bahasa dan Automata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *